Langsung ke konten utama

A Week in My Life (Mulai Berdamai dengan Diri)



Mencoba rajin unggah tulisan seminggu sekali di sini. Ya seperti yang aku bilang sih, blog ini kek jadi diariku ketika aku lagi males nulis tangan. Yah aku punya buku diari khusus, tapi udah enggak kek dulu bisa nulis setiap hari dan rajin. Kalau ada hal baru atau berkesan bahkan sedih, bakal juga nulis sih. Tapi, untuk seminggu sekali patut dibiasakan supaya blog ini tetap tumbuh dan hidup aja. 

Sabtu 

Aku lupa banget sabtu minggu lalu aku ngapain aja sih? Keknya enggak ada kegiatan yang berarti juga sih. Kebanyakan tidur siang kayaknya, setelah sekian lama enggak ngerasin itu. Oh, aku ingat! Selalu sih kalau ini, ke Cokro sore hari. Padahal hari jumatnya juga udah ke sana. Ya kalau ketemu temen tuh kek suatu keharusan aja, selagi sempat. Selain nikmatin suasana biar enggak bosen di rumah, juga butuh tempat ngobrol aja. Ya enggak ?

Minggu 

Enggak jalan pagi, keknya aku sengaja juga bangun siang. Sorenya diajak Tutut ke kedai kopi pacarnya.  Jadi, aku udah pernah ke sana sih, waktu itu juga diajakin Tutut. Intinya kedai kopi milik pacarnya tuh masih baru, jadi kek banyak masa alias temennya juga bakal datang. Nah, kenapa aku akhirnya ngomong berdamaii sama diri sendiri?

Aku tuh enggak tahu kenapa kalau lagi sebel em lebih tepatnya pernah dikecewain sama orang bakal aku ingat-ingat ampek mati keknya. Tapi. jarang juga sih sampek dendam banget. Nah, pas hari itu ada satu orang yang kebetulan datang dan kebetulan juga aku udah lama sumpek sama dia. Dan malah datang di acara yang sama tuh, kek? Tahu enggak sih rasanya? 

Buat mutusin datang tuh, berat banget. Mana aku udah terlanjur janji buat nemenin Tutut. Mempersiapkan diri buat itu juga berat sih, dia ngomongnya pagi kalau si anak itu datang. Gimana enggak sempat kesel coba? Terus ya aku coba mulai berpikir sejenak dan instropeksi diri. Gini amat ya aku segitu kecewanya sama orang sampek males ketemu gitu. Tapi, lama-lama juga enggak enak. Kek bikin hati enggak tenang dan panas sendiri. 

Jadi, ya berdamai sama diri sendiri saja dan keadaan. Walau ya ini udah jelas keputusan bulat, dia enggak bakalan bisa lebih masuk dan seakrab dulu. Kamu tahu gimanakan rasanya dikecewain? Jadi, selalama itu ketika di sana aku coba biasa sih dan syukurnya berhasil pakai banget. Lebih pro dari sebelum-sebelumya. Kamu hebat Ve! 

Senin 

Ternyata tetep aja sih, mau kerja atau enggak kalau namanya hari senin tuh seakan-akan ke jadi momok gitu loh. Entah kenapa . . . Jadi ya bawaannya males aja gitu tiap memulai hari senin. Tapi, mau gimana lagi namanya kewajiban ya harus dilakuin sih ya. 

Baru aja sampai udah nata buku yang bejibun, angkat-angkat buku yang lumayan aduhai beratnya. Dan pagi-pagi udah gerah banget nih badan. Asli deh! Lapar juga karena emang enggak sempat sarapan sih. Ya gimana ya, takut terlambat. Eee tetep aja aku yang paling awal walau aku udah lambatin beberapa menit hehe.

Selasa 

Hari selasa emang hari yag menguras suara sih karena ngajar online itu. Kek lebih terkuras aja karena ngajar dua kelas dengan jam pelajaran berturut-turut. Dan kelas di hari ini tuh, ada kelas aktif dan pasif. Dua-duanya PR dong, penangannya beda-beda. Kalau diibaratkan terapi, mereka semua punya terapi berbeda sih. Nah, kelas pertama tuh cenderung pasif aku harus beberapa kali panggil mereka satu-satu supaya mau aktif di kelas. Keknya emang pada malu-malu aja sih. 

Nah, kalau kelas kedua nih cenderung aktif. Enak sih, aku kayak enggak banyak energi buat manggil satu-satu pas kelas online. Maksudnya enggak butuh banyak energi buat mereka fokus aja sama pembelajaran. Cuma, ya harus banyak inovasi untuk mengembangkan minat mereka lebih dalam aja sih. 

Rabu 

Hari libur untuk jalan-jalan pagi. Udah direncanain temen sih, kalau kita cabut aja di hari libur ini. Sekarang sukanya olahraga pagi tepatnya jalan-jalan, itu pun juga harus ke tempat yang enggak banyak orang juga ya apalagi kalau masih musim PPKM kek gini. Jalan-jalanya juga ke tempat yang sejuk supaya makin segar pikiran alias jiwa eh dan raga juga. Alhamdulillah banyak stok konten ijo-ijo dan air. Kek bangga aja jalan olahraga sembari ngonten. 

Nah, sorenya ke Sanding Omah kedai kopi milik pacarnya temen. Yaudah sampai malam deh ngobrol di sana. Pulang-pulang tepar jadi absen buat media belajar anak-anak saking telernya. Jangan ditiru deh kalau kek gini. Tapi, seru sih aku nemuin beberapa koleksi buku jadul di sana. Kek kamus bahasa Indonesia tahun 90-an heem. 

Kamis 

Aku ngapain ya? Duh gini lo kalau enggak ditulis dulu. Suka lupa aku ngapain aja di hari ini. Oh, yang aku ingat! main sama temen kerja. Ngobrol banyak sih soal kerjaan dan kita sih. Ya ngalir aja, ternyata kita punya kesamaan pandangan. 

Jumat 

Keknya gabut gitu seharian. Entahlah, kek suka gabut gitu. Padahal kerjaan juga banyak, tapi rasanya males aja kerjaannya. Lagi usaha buat nemuin mood aja akhir-akhir ini. 

Minggu kalian gimana nih ?

Komentar

  1. Hi Kak Vera~ salut sama Kakak yang akhirnya berdamai dengan diri sendiri ketika harus ketemu orang yang sudah mengecewakan Kakak 😥 I know how it feels! Rasanya udah males duluan pas lihat muka orangnya hahaha. Tapi kalau kita nggak mendorong diri untuk berdamai, rasanya malah lebih lelah nggak sih? 😂. Memang kemungkinan untuk bisa seakrab dulu itu sulit, tapi setidaknya kita udah nggak menyimpan amarah jadi hati rasanya lebih plong gitu hahaha.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertegur Sapa setelah Sekian Lama

  Mari kita buka lembaran baru!  Siang ini aku sedang berada di kedai kopi langgananku. Hampir setiap hari ke sini. Kalau ke sini pesannya itu-itu mulu, jarang ganti! Selain males mikir mau pesan apa, udah cocok sama menu itu aja. Cuma siang ini aku pesan menu yang udah lama banget enggak aku pesan. Ini pun dah lama banget enggak pesen si kopi satu ini. Beberapa waktu lalu suka pesen menu kopi ini untuk temen melek sih. Yap! Siang ini aku pesan es kopi hitam atau black coffee ice. Ide terbesit ketika berada di kendaraan mikir pen seger-seger gitu. Yaudah pesen ini aja!  Oke kembali ke pernyataan awalku, "Mari kita buka lembaran baru!" Tepatnya sih "aku". Setelah setahun lebih enggak ngeblog, aku mulai dengan tulisan pendek ini ya! Aku memutuskan untuk ngeblog di tempat lain atau di sini ya? Ketika tulisan ini aku buat, aku masih bingung mau unggah di mana. Blogku berdomain sudah hangus sejak tahun lalu. Ketika aku memutuskan untuk enggak memperpanjang domain.  Yap!

Keputusan Terbaik untuk Kembali ke Dunia Bloger

  Memutuskan untuk menulis di blog merupakan satu dari keputusan di hidupku yang aku syukuri. Sudah lama ingin aktif kembali di dunia blogger ini. Setelah setahun lebih aku hanya fokus dengan agenda menulisku di platform lain bahkan porsi terbesarku menulis untuk sebuah pekerjaan. Padahal dulunya aku sering menuliskan hal apapun di blog. Apa yang aku suka dan gemari, ulasan (pribadi dan pekerjaan) pengalamanku, bahkan sampai curhatan.  Bahkan aku menerima beberapa pekerjaan lewat blogku setelah aku mulai aktif dan menekuninya di tahun 2017 an. Sungguh sayang blog yang aku bangun dan rawat dari tahun itu terpaksa harus hangus. Bahkan pula aku berikan tempat bernaung yang layak. Teringat, aku menyisihkan uangku dari hasil nulis artikel di media traveling lokal untuk membeli domain. Memang enggak murah, tapi aku masih ingat betul rasanya. Puas banget bisa memberi rumah blogku kala iti dengan jerih payah dari nulis juga. Setiap tahunnya pun aku masih rajin memperpanjang domain.  Aku masih

Hari Ini Bercerita

  Awalnya sih enggak kepengen nulis, tapi karena kebetulan buka laptop yaudahlah ya sekalian! Sekalian menumpahkan unek-unek di hati dan pikiran karena dah lumayan penuh ya bund!  Salah satunya nih! Tadi di sekolah aku dapat celetukan gini “Jangan Bu, jangan mau jadi mertuanya Bu Vera! Nanti apa-apa ditulis di sosmed, kan suka curhat di sosmed dia!” Dan apa reaksiku? Langsung berubah mukaku, lebih syok gitu! Tahan-tahan mukanya jangan kelihatan sakit hatinya, batinku. Huaaa langsung down seketika itu juga. Langsung tetiba nyalahin diri sendiri dan bergumam dalam hati mengiyakan “Mana aku suka curhat lagi di twitter!” “Salah ya?” Tetiba runtuh aja. Kek mau nampelin omongannya tuh enggak ada daya, tapi kalau diem kerasa banget sakit hatinya. Huaaaa!!!  Memang hampir setiap hari aku bakalan nulis apapun di twitter. Memang bener kata orang-orang tuh, si twitter tuh tempatnya sambat. Enggak tahu kenapa aku lebih bisa jujur di sana. Lebih nyaman cerita dan tentunya sambat.  Numpahin isi ha