Langsung ke konten utama

Olahraga Pagi, Kerja, Ulang Tahun sampai Ketemu Temen : A Week In My Life



Keknya konten A Week In My Life bakal rutin aku buat deh di sini (haha semoga enggak malas). Ya semoga doanya dalam seminggu itu enggak males aja buat rekap kegiatan mingguan. Biar lebih kek nulis diari aja, itung-itung udah lama enggak nulis diari sih ya Jadi, itungannya nulis diari digital gitu. Tapi, mungkin ya enggak full semingguan, mungkin ada beberapa hari enggak ketulis. Kadang satu hari gitu enggak ngelakuin kegiatan atau aktivitas yang wah gitu. Tidur rebahan terus misale, kek gitu aja pasti ngebosenin kan ya. 

Seperti sekarang ini, aku lagi sedikit longgar alias lagi bosen gitu. Alhasil kita menengok saja si blog ini dan bertegur sapa dengan teman-teman lewat tulisan yang aku unggah di sini. Kita meneruskan postingan kemarin ya, semingguan ini ngapain aja dan ada hal menarik apa. Semoga enggak ada yang lupa dan kelewatan sih ya. 

Sabtu 

Akhir pekan ke sekolah buat rapat kepengurusan perpustakaan sekolah dan beberes perpustakaan sekolah. Yap! Semua guru bahasa Indonesia bakal aktif buat perpustakaan sekolah termasuk aku sih. Haha, baru masuk ada udah ada tanggung jawab ya. Aku dulu juga sempat ngambil mata kuliah pilihan perpustakaan sih, tapi ya asal masuk doang  gara-gara enggak mau ketemu sama bahasa Jawa. Ya alhasil enggak ada hal yang bisa aku tangkap baik selama kuliah. Jadilah, selama rapat aku cuma diem aja takut aja salah gitu. Dah manut aja, semoga enggak banyak dan berat tugasnya hehe. Maklum udah pengalaman di sekolah lama, namanya anak baru pasti didiklat secara halus wkwkw. 

Minggu 

Maunya aku sih bangun siang, maklum rasanya udah jarang banget bangun siang. Walau ngajar di rumah, aku butuh banyak waktu persiapan buat ngajar daring. Ya pagi gitu aku udah harus siap. Bahkan mau beberes aja kadang enggak sempat, habis ngajar udah sepet duluan mataku. Berakhir rebahan, kerjaan rumah sesempatnya aja aku kerjakan. Eh banyak enggaknya sih, haha durhaka banget aku tuh.  

Oke lanjut! Jadilah si temen tetep ajak olahraga pagi. Agak malas sih, tapi entah kenapa terbayar aja sama suasana dan tempat yang dituju. Walau random aku puas sih. Pagi itu mendung karena habis hujan. Terus agak males juga sih mau berangkat, tapi aku udah terlanjur sampai rumah temen. Oke kita nunggu reda bentar terus kita mulai deh. Judulnya bukan lari pagi lagi, tapi jalan pagi. Ke kompleks perumahan lama jaman Belanda gitu. Di daerah dekat Istana Gebang. Duh kapan-kapan mau eksplor sana lebih intim. Intinya aku suka banget jalan-jalan di sekitar situ. 

Udah aku ungah di reels sama tiktok, malah enggak banyak poto-poto hehe. Lagi seneng-senengnya bikin dan edit video nih ceritanya. Ya kalau mau cus ke tiktokku ya, promosi deh ah. 

Baca Juga (Blog Sebelah) : Berwisata Sehari di Kota Blitar 

Senin 

Piket guru alias WFO , jadi pagi-pagi udah siap-siap ke sekolah. Tapi, yang bikin sedih jadi enggak bisa meet sama anak-anak secara daring. Aku masih rada kagok aja ngajar di ruang guru, jadi anak-anak aku kasih tugas aja nonton youtube gitu. Ya, ngerasa bersalah juga sih. Aku repot juga hari itu, biasalah anak baru banyak kerjaan. Hemm . . . 

Sorenya nyari sepatu (beli maksudnya), tapi ya gitu deh! Vera susah banget nemuin sepatu yang cocok ama ukuran hehe. Kalau ukurannya ada, warna ama coraknya enggak cocok dan itu sering juga berkebalikan. Ya gitu deh, emang udah jadi masalah hidup paling susah beli sepatu. Heran!

Selasa 

Baru ngerasain lagi ngajar sampek suara serak gitu. Dua kelas berturut-turut bikin capek dan kering juga tenggorokanku. Walau hanya bertatap muka secara virtual, cukup menguras tenaga juga. Tapi, seneng sih. Mereka juga jadinya lebih aktif dan kita jadi banyak interaksi walau hanya daring. Dan aku ngerasa kek punya tanggung jawab dan emang harus jadi kewajiban supaya mereka dapat pembelajaran secara maksimal walau hanya daring sih. Aku berusaha banget buat hadir virtual walau masih ada beberapa kendala juga. Kapan-kapan aku cerita di postingan terpisah aja. 

Rabu 

Rabu ngapain ya? Kok aku lupa ya hehe. Ya seperti hari biasalah, ngajar dari pagi terus siang tidur gitu. Udah! Keknya malah enggak ada aktivitas yang berarti banget di hari ini. Aku aja sampai lupa lo ngapain aja hari ini hehe. 

Kamis 

Ulang tahun si kecil dan gantengkuh Rafael. Kita udah rempong aja sih jauh-jauh hari. Dari yang pesen kue sama ngledekin gitu. Padahal sepupu juga baru berusia 4 tahun, tapi kita kakaknya pada heboh sendiri sih. Dan yang ulang tahun tuh kek enggak semangat dan ada aja tingkahnya. Ya maklum sih masih kecil, mood juga berubah. Lha wong enggak si kecil aja, kakaknya juga gampang suka berubah moodnya wkwkw. Kamu kok cepet banget sih gedenya Le! Hemm, tetep jadi kesayangan mbak ya. Semoga jadi anak yang sholeh aamiin. 

Jumat 

Ke sekolah buat bantu beres-beres perpustakaan. Biasalah ya anak baru masih banyak tugas ini itu. Tapi, kalau udah selesai ya langsung kabur pulanglah ya. Biar enggak meleber ke mana-mana. Balik sekolah ingin sekali beli es kopi favorit, tapi keburu capek. Akhirnya balik dan tidur karena sore juga mau keluar sama temen. 

Ya di mana lagi kalau enggak di kedai kopi favorit sih, sembari kita melepas rindu dan banyak cerita. Hahaha ya padahal enggak ketemunya juga seminggu dua minggu. Terlebih kemairn cerita banyak dan mendalam soal menjalin hubungan sih. Hemm, jadi kangen aku sama seseorang. Oke lupakan! Semoga terbaik untuk kitalah ya. Aamiin Ya Rabb. 


Udah sabtu aja ya, saat ini depan laptop nyelesain tulisan ini. Semoga enggak males buat nulis cerita per-minggu ya. Sepekan kalian gimana nih? 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertegur Sapa setelah Sekian Lama

  Mari kita buka lembaran baru!  Siang ini aku sedang berada di kedai kopi langgananku. Hampir setiap hari ke sini. Kalau ke sini pesannya itu-itu mulu, jarang ganti! Selain males mikir mau pesan apa, udah cocok sama menu itu aja. Cuma siang ini aku pesan menu yang udah lama banget enggak aku pesan. Ini pun dah lama banget enggak pesen si kopi satu ini. Beberapa waktu lalu suka pesen menu kopi ini untuk temen melek sih. Yap! Siang ini aku pesan es kopi hitam atau black coffee ice. Ide terbesit ketika berada di kendaraan mikir pen seger-seger gitu. Yaudah pesen ini aja!  Oke kembali ke pernyataan awalku, "Mari kita buka lembaran baru!" Tepatnya sih "aku". Setelah setahun lebih enggak ngeblog, aku mulai dengan tulisan pendek ini ya! Aku memutuskan untuk ngeblog di tempat lain atau di sini ya? Ketika tulisan ini aku buat, aku masih bingung mau unggah di mana. Blogku berdomain sudah hangus sejak tahun lalu. Ketika aku memutuskan untuk enggak memperpanjang domain.  Yap!

Keputusan Terbaik untuk Kembali ke Dunia Bloger

  Memutuskan untuk menulis di blog merupakan satu dari keputusan di hidupku yang aku syukuri. Sudah lama ingin aktif kembali di dunia blogger ini. Setelah setahun lebih aku hanya fokus dengan agenda menulisku di platform lain bahkan porsi terbesarku menulis untuk sebuah pekerjaan. Padahal dulunya aku sering menuliskan hal apapun di blog. Apa yang aku suka dan gemari, ulasan (pribadi dan pekerjaan) pengalamanku, bahkan sampai curhatan.  Bahkan aku menerima beberapa pekerjaan lewat blogku setelah aku mulai aktif dan menekuninya di tahun 2017 an. Sungguh sayang blog yang aku bangun dan rawat dari tahun itu terpaksa harus hangus. Bahkan pula aku berikan tempat bernaung yang layak. Teringat, aku menyisihkan uangku dari hasil nulis artikel di media traveling lokal untuk membeli domain. Memang enggak murah, tapi aku masih ingat betul rasanya. Puas banget bisa memberi rumah blogku kala iti dengan jerih payah dari nulis juga. Setiap tahunnya pun aku masih rajin memperpanjang domain.  Aku masih

Hari Ini Bercerita

  Awalnya sih enggak kepengen nulis, tapi karena kebetulan buka laptop yaudahlah ya sekalian! Sekalian menumpahkan unek-unek di hati dan pikiran karena dah lumayan penuh ya bund!  Salah satunya nih! Tadi di sekolah aku dapat celetukan gini “Jangan Bu, jangan mau jadi mertuanya Bu Vera! Nanti apa-apa ditulis di sosmed, kan suka curhat di sosmed dia!” Dan apa reaksiku? Langsung berubah mukaku, lebih syok gitu! Tahan-tahan mukanya jangan kelihatan sakit hatinya, batinku. Huaaa langsung down seketika itu juga. Langsung tetiba nyalahin diri sendiri dan bergumam dalam hati mengiyakan “Mana aku suka curhat lagi di twitter!” “Salah ya?” Tetiba runtuh aja. Kek mau nampelin omongannya tuh enggak ada daya, tapi kalau diem kerasa banget sakit hatinya. Huaaaa!!!  Memang hampir setiap hari aku bakalan nulis apapun di twitter. Memang bener kata orang-orang tuh, si twitter tuh tempatnya sambat. Enggak tahu kenapa aku lebih bisa jujur di sana. Lebih nyaman cerita dan tentunya sambat.  Numpahin isi ha