Langsung ke konten utama

Seneng Dikarantina


Foto lama, nggak kok aku masih ngeras nyaman di rumah hihi

Ini judulnya kek nantang gitu ya, kek nggak baik gitu hihi. Aku cuma mencoba menikmati eh malah sampai sekarang masih menikmati. Masih hapi-hapi ajah ngejalanin hari walau di rumah aja. 

Kek yang aku ceritakan kemarin, aku ngerasa nggak ada yang beda ajah sebelum dan sesudah karantina kek sekarang. Toh aku juga sering ngejalanin aktivitas di rumah, jadi emang nggak susah sih buatku untuk #dirumahaja. 

Justru aku sangat bersyukur selama karantina ini, tepatnya sih sampai detik ini. Semoga kedepannya tetep gini ajah biar ngelewatin hari nggak pakai ngeluh mulu. Semoga juga nggak bosen, tetep semangat eksplor hal baru. Yah hal baru, akhir-akhir ini aku makin seneng buat belajar hal baru. Walau nggak bisa diseriusin yang gimana-gimana amat, setidaknya belajar ajah dulu. Rasa ingin tahunya dibayar ajah dulu biar nggak beban dan penasaran eh wkwkw. 

Entah aku harus bersyukur atau kek gimana. Di lain sisi dampak virus corona ini jelas berdampak nggak baik. Ini musibah dan jelas merugikan. Tapi, di lain sisi aku bersyukur akan ini. Bukan! aku sedang tidak ingin egois! aku hanya mengambil nilai baik akan musibah ini. Aku mencoba menikmati daripada harus marah-marah, kesal, atau pasrah sama keadaan. Banyak hikmah yang bisa diambil dari musibah ini, setidaknya untuk aku pribadi. 

Pasti, semoga ini segera berakhir. Banyak mereka di luar sana pasti kelelahan untuk menanggulangi wabah ini. Banyak di luar sana yang berjuang untuk tetap hidup dan menjalani hari walau wabah ini lagi merajalela. Semoga segera berakhir, aamiin.

Yah,setidaknya aku dapat hal baik untuk diriku. Aku juga sama kek kalian, mencoba menikmati dan menjalani hari dengan baik walau di rumah ajah. 

Ada beberapa hal yang ngebuat aku seneng selama karantina. Beberapa hal di antaranya seperti kegiatan yang aku lakukan sudah aku tulis di postingan sebelumnya

Morning Routine 
Kalau awal udah baik selanjutnya pasti baik. Aku percaya itu. Salah satunya ya mengawali pagi dengan baik. Dengan apa? aku berusaha buat rutin langsung beberes kasur selepas bangun, beresin kamar sekalian biar nggak lama-lama terjebak di zona nyaman. Minum air putih juga selepas bangun karena semasa sakit kemarin aku benar-benar nyesel aku bener kurang banget minum air. Bandel emang, sangat sulit buat rutin minum air mineral. Lanjutnya mandi pagi. Aku rasa ini hal yang paling penting untuk aku memulai hari walau di rumah. Kalau udah mandi rasanya seger gitu lo dan punya energi buat jalanin hal lain setelahnya. 

Olahraga
Tahu banget semula ini adalah wacana, yah hanya wacana. Baru ajah aku mulai gerak lagi yah kemarin. Aku sedang nggak ingin berwacana berlebihan, misal harus lari atau sepedahan jauh gitu. Ternyata nggak harus keluar rumah jauh untuk bisa olahraga. Dan emang harus dipaksa. Aku lagi suka mainan bulutangkis. Toh bisa aku lakukan di halaman rumah dan nggak perlu ribet pakai sepatu atau baju olahrga. 

Journal 
Setelah absen hampir dua minggu nggak ngejurnal, minggu kemarin melunasi hutang. Ehh ternyata makin jadi kegiatan seru setelah nonton soal journaling di youtube. Udah aku abadikan juga soal ini di jurnalku hihi. Aku malah belajar banyak dari youtuber itu, aku rangkum malah. Dan aku jadi menemukan ritme yang lumayan cocok buatku jurnal. Yah aku bagi tiga jurnal sekarang. Emang di awal tahun aku nggak pakai format bujo lagi karena terlalu membebaniku. Nah, ketiga jurnal itu di antaranya, pertama  untuk kuliah/nulis/kerja. Biasanya di situ aku nulis kerangka nulis atau hal apa ajah yang ingin aku kerjakan. Kedua,  jurnal soal rasa syukur dan kesenangan atau kebaikan juga hari itu. Apa ajah yang bikin aku seneng, bahagia,semangat, dan syukuri di hari itu walau sederhana. Dan terakhir ya di jurnalku biasanya, aku isi nano-nano atau random ajah. Entah curhat, ide, atau mengabadikan momen. 

Ngeblog
Yah aku ingin konsisten nulis biar produktif walau isinya curhatan terus. Yah kepikirannya sih masih di sini ajah karena nggak pakai mikir yang gimana amat apalagi soal konten. Kalau di blog satunya yah kepengennya rajin tapi harus dipersiapkan betul. 

Belajar Hal Baru 
Aku lagi tertarik soal jurnal tadi dan youtube. Lagi belajar soal ini dari beberapa channel youtube juga. Lagi proses belajar dan review di buku. Walau nggak yang harus buru-buru, tapi dari hati ada niatlah hehe. Pengen bikin youtbe hehe. 

Baca + Beli Buku 
Seperti yang aku tulis kemarin lagi seneng kedua ini. Hari ini ketiga buku yang ku pesan baru tiba eeh udah selesai satu hihi. Dan antusias buat ulas juga nih, tandai yang berkesan di buku. 

Beberes
Makin seneng beberes, bdw aku punya hutang setrika nih. 

Bantuin PR atau Tugas 
Aku lagi suka bantuin PR sepupu atau tugas temen. Tadi ajah hampir setengah hari aku bantuin kerjain makalah temen. Kek seneng ajah gitu lo, biar aku ada kerjaan juga. Eh tesisku gimana? hih, harus mulai fokus lagi! Aku malah ada rencana buat posting untuk bantu pekerjaan rumah atau tugas yang berkaitan dengan jurusanku. Emm bagus juga hihi. 


Udah capek ternyata ngetik yang nggak terlalu panjang kek gini hihihi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertegur Sapa setelah Sekian Lama

  Mari kita buka lembaran baru!  Siang ini aku sedang berada di kedai kopi langgananku. Hampir setiap hari ke sini. Kalau ke sini pesannya itu-itu mulu, jarang ganti! Selain males mikir mau pesan apa, udah cocok sama menu itu aja. Cuma siang ini aku pesan menu yang udah lama banget enggak aku pesan. Ini pun dah lama banget enggak pesen si kopi satu ini. Beberapa waktu lalu suka pesen menu kopi ini untuk temen melek sih. Yap! Siang ini aku pesan es kopi hitam atau black coffee ice. Ide terbesit ketika berada di kendaraan mikir pen seger-seger gitu. Yaudah pesen ini aja!  Oke kembali ke pernyataan awalku, "Mari kita buka lembaran baru!" Tepatnya sih "aku". Setelah setahun lebih enggak ngeblog, aku mulai dengan tulisan pendek ini ya! Aku memutuskan untuk ngeblog di tempat lain atau di sini ya? Ketika tulisan ini aku buat, aku masih bingung mau unggah di mana. Blogku berdomain sudah hangus sejak tahun lalu. Ketika aku memutuskan untuk enggak memperpanjang domain.  Yap!

Keputusan Terbaik untuk Kembali ke Dunia Bloger

  Memutuskan untuk menulis di blog merupakan satu dari keputusan di hidupku yang aku syukuri. Sudah lama ingin aktif kembali di dunia blogger ini. Setelah setahun lebih aku hanya fokus dengan agenda menulisku di platform lain bahkan porsi terbesarku menulis untuk sebuah pekerjaan. Padahal dulunya aku sering menuliskan hal apapun di blog. Apa yang aku suka dan gemari, ulasan (pribadi dan pekerjaan) pengalamanku, bahkan sampai curhatan.  Bahkan aku menerima beberapa pekerjaan lewat blogku setelah aku mulai aktif dan menekuninya di tahun 2017 an. Sungguh sayang blog yang aku bangun dan rawat dari tahun itu terpaksa harus hangus. Bahkan pula aku berikan tempat bernaung yang layak. Teringat, aku menyisihkan uangku dari hasil nulis artikel di media traveling lokal untuk membeli domain. Memang enggak murah, tapi aku masih ingat betul rasanya. Puas banget bisa memberi rumah blogku kala iti dengan jerih payah dari nulis juga. Setiap tahunnya pun aku masih rajin memperpanjang domain.  Aku masih

Hari Ini Bercerita

  Awalnya sih enggak kepengen nulis, tapi karena kebetulan buka laptop yaudahlah ya sekalian! Sekalian menumpahkan unek-unek di hati dan pikiran karena dah lumayan penuh ya bund!  Salah satunya nih! Tadi di sekolah aku dapat celetukan gini “Jangan Bu, jangan mau jadi mertuanya Bu Vera! Nanti apa-apa ditulis di sosmed, kan suka curhat di sosmed dia!” Dan apa reaksiku? Langsung berubah mukaku, lebih syok gitu! Tahan-tahan mukanya jangan kelihatan sakit hatinya, batinku. Huaaa langsung down seketika itu juga. Langsung tetiba nyalahin diri sendiri dan bergumam dalam hati mengiyakan “Mana aku suka curhat lagi di twitter!” “Salah ya?” Tetiba runtuh aja. Kek mau nampelin omongannya tuh enggak ada daya, tapi kalau diem kerasa banget sakit hatinya. Huaaaa!!!  Memang hampir setiap hari aku bakalan nulis apapun di twitter. Memang bener kata orang-orang tuh, si twitter tuh tempatnya sambat. Enggak tahu kenapa aku lebih bisa jujur di sana. Lebih nyaman cerita dan tentunya sambat.  Numpahin isi ha