Langsung ke konten utama

Ketiga Blogger Ini Buatku Bertumbuh dan Berkembang



Sejak dua hari lalu diriku tenggelam dalam aktivitas blog walking. Udah lama sekali nggak berkunjung ke blog temen dan blog orang-orang baru yang akhirnya kutahu. Dari aktivitas BW ini aku  menyadari bahwa untuk mendapatkan energi baik itu bisa dari mana aja, ya dari tulisan temen-temen salah satunya. Apalagi makin betah BW dan bisa kepoin satu blog berlama-lama karena isinya curhat. Ya ngalir aja mereka menceritakan setiap momen hidupnya. Dan aku sendiri sebagai pembaca juga enak-enak aja bacanya alias menikmati. Heem ya inilah,  dapat energi baik dari cerita temen-temen di blog. 

Seperti halnya dua hari lalu aku baru nemu blog milik Kak/Mbak Eno nih (duh sok kenal ye), Kek ngerasa telat banget nggak sih? baru tahu si empunya blog yang isi kediamannya tuh bisa bikin aku betah berlama-lama. Ini lagi tahap kepoin semua tulisannya, lagi bertahap. Mohon ijin sama yang punya rumah, eh sungkem dulu ya mbak. Terus dari situ juga aku ngerasa dapat energi baik buat ngelanjutin si blog ini. Biar nggak berdebu aja, kan serem kosong mlompong dipenuhi sarang laba-laba #asli ini mendramatisir sekali ya bund. 

Oke balik! Jadi, pas kepoin tulisan demi tulisan Kak Eno, akhirnya aku mau coba-coba ikutan CR Challenge #3 dari Kak Eno. Lagi-lagi aku telat banget nggak sih nih ikutan? nulisnya juga di jam-jam limit lagi  karena baru sampai rumah. Dan moon maap ya Kak/Mbak seumpama masih awam sama tantangan ini. Sungkem lagi ceritanya. Tapi, kata banyak orang mah "kalau masih sempet ya kejar!" Baik! Mari kita coba!

Jadi, nih sama Kak Eno suruh nyebutin tiga blogger favorit. Heem duh susah ya, secara aku baru aja di dunia blog walau udah lama ngeblognya (eh gimana? paham ya?)  Terus aku tuh bawaanya seneng aja gitu bisa interaksi sama temen-temen blogger walau hanya bertegur sapa lewat dunia maya. Kek punya temen baru yang sama-sama punya hobi nulis. Makanya sebisa mungkin kalau aku udah nemu tulisan dan si empunya menarik hatiku, bakalan aku kepoin sampai tuntas. 

Eeh ternyata aku juga pernah nulis mirip-mirip tema ini di blogku sebelah. Kalau mau mampir di sini ya. Ceritanya sekilas info hehe. 

Begitu pula, kayaknya ketiga blogger ini bisa aku nobatkan sebagai blog yang lumayan sering kukunjungi alias kepoin sampai sekarang. Yang paling penting juga, ketiga blogger ini kunyatakan sebagai motivasiku dan sumber inspirasiku untuk ngeblog lagi dan sampai detik ini. Tumbuh dan berkembang di jalan ini. 

Sudah Ve! Langsung saja, jangan lama basa-basinya. Nggak sabar ! Ceileh deh!

Fasyaulia

Sebelum akhirnya menerbitkan tulisanku pertama di blogku ini (Tulisannya Vera yang merupakan blog pribadiku lainnya nih), aku kepoin sampai ludes isi blog milik Mbak Fasya nih. Kalau blog ini tuh emang blog pertamaku yang kubikin waktu SMA, nah blog personalku lain itu aku bikin pas baru aja lulus S1 (2016-san). Waktu itu aku cuma bikin doang, tapi keknya berbulan-bulan belum aku isi. Belum ada satupun tulisanku yang terbit. Tapi, aku suka gitu mampir ke blog orang lain dan kadang meninggalkan jejak di sana. 

Nah, saat tahu blog Mbak Fasya nih bikin jiwa kepoku nggak main-main. Aku bacain tulisannya dari jaman kapan ke kapan, gitulah. Sampai sekarang pun masih ngikutin (walau nggak seintens dulu karena aku sendiri jarang BW sih, dasar). Dan si Mbak Fasya sampai berganti blog pun masih kukintilin alias kuikutin. Bahkan  blog lain miliknya seputar Bandung pun aku ikutin. Namanya Jalan Hore Bandung, yang dulu kalau nggak salah dia kelola sama temen-temenya sampai sekarang barulah ia kelola sendiri bersama patner hidupnya alias si suami. Bdw, Mbak Fasya baru aja menikah desember tahun lalu. Kabar gembira juga nih, setelah hampir setahun nggak ada kabar tuh ceritanya karena di jarang update. 

Aku juga berteman denganya di media sosial lain, jadi kadang tuh suka berbalas komen. Nah, dari bacain tulisannya itu aku mulai dapat inspirasi dan motivasi buat nulis. Biar blog baru tuh nggak dianggurin. Dan kalian tahu? saking sukanya tuh, awal-awal gaya nulisku kek mirip gitu sama dia. Yang akhirnya sampai detik ini udah punya ciri khas sendiri. 

Yang kusuka nih, dia bener-bener menuangkan segalanya dalam tulisan tuh ngalir, enak dibaca, nggak ngebosenin. Dan hingga sampai detik ini tuh aku makin tertarik ketika dia nulis soal prespektifnya terhadap sesuatu. Cara pandangnya yang aku suka banget. Nggak neko-neko alias Sat Set Sat Set gitu. 

Kalian bisa kepoin blog miliknya di  Fasya's Blog. Awas nanti betah ya hehe!

HeyPipit 

Aku lupa sih awal mula kepo dan berujung kenal sama Mbak Pipit nih. Sumpah aktif dan lincah banget beliaunya. Mungkin beberapa dari temen-temen udah tahu si mbak jago bahasa Inggris ini. Aku udah lama kepoin nih, tapi baru beberapa kali interaksi. Malah jarang interaksi di blog daripada instagram gitu. Aku bener-bener suka sama personalitynya. Keknya seru gitu, beliau jalanin hidup kek nggak ada beban (walau kutahu nggak gini juga). Tapi, dia mampu menebarkan energi positif bagi lainnya. Dan aku terkena hipnotisnya nih, salah satu manusia yang ngefans sama beliau hehe.

Kita ternyata bertetangga alias dia (tadi beliau sekarang dia, yaampun) tinggal di kota sebelah, Kediri. Semoga ya suatu saat bisa ketemu, aamiin. Nah, yang bikin aku terenyuh lagi tuh dia (eh atau beliau ya he) mampir ke tulisanku selalu kasih energi baik. Padahal nggak kenal (belum ketemu langsung gitu), tapi kasih motivasi gitulo. Padahal blog ini asli isinya nyampah alias curhatan. Datang ke blog ini kalau lagi galau riaa akutuh hiks. Jahat banget sama anak satu ini ya. 

Aku kek dapat asupan semangat gitu dari dianya. Pengetahuannya luas, cara pandangnya aku suka, terus pinter lagi bahasa Inggris. Bahkan dia sekarang lagi bikin projek sama si babang ya cuap-cuap (kek semacam podcast gitu) yang ngebahas  seputar kehidupan tapi dengan menggunakan bahasa Inggris di instagramnya. Selain dapat masukan berupa wawasan juga bisa sekalian belajar bahasa Inggris kan ya. 

Jadilah sebisa mungkin nggak ketinggalan tulisan darinya walau kadang nggak panjang dan udah beberapa minggu ini jarang update deh keknya. Aku pembaca setiamu mbak :). Buat kalian yang mau kepo sama Mbak Pipit yang jago ngedance juga ini, bisa klik di sini ya. 

Andhirarum 

Temen bloggerku yang akhirnya jadi temen main dan alhamdulillah jadi temen deket juga sampai sekarang. Aku yang memberanikan diri buat hubungin dia waktu itu, yang akhirnya berujung ngobrol dan ketemu untuk pertama kalinya di tahun 2019 kemarin. Pernah aku tulis di sini cerita awal mula akhirnya ketemu sama Dhira (aku manggilnya gitu). 

Aku sangat bersyukur banget sih kenal sama dia. Yang aku bener-bener nggak salah waktu itu memberanikan diri buat nge-DM dia duluan. Aku yang anaknya sebenarnya kikuk buat kenalan-kenalan gitu. Dan dan! akhirnya punya temen sefrekuensi, demen nulis, dan punya blog dari dan di  satu kota yang sama. Aku yang awalnya ngeblog ya gitu-gitu aja alias kadang nulis kadang nggak, disadari atau nggak setelah ketemu dia tuh punya semangat lain. Semangat baru yang lebih segerlah buat ngebangun blogku. 

Kita jadi patner main, ngonten bareng, ngopi, nongkrong, sampai curhat. Kek berasa punya adek sendiri gitulo. Kadang dia lebih dewasa daripada aku si anak moodyan ini. Bdw, makasih ya Dhira. Mungkin kalau udah cocok kek gini ya. Kek punya temen buat maju sama-sama di bidang ini. Alhamdulillah juga, dari perkenalan kita nih kasih dampak buat kantong hihi alias sering dapat projek bareng. 

Poin pentingnya nih, ya saling mendukung satu sama lain. Dan aku sendiri emang lebih semangat buat baca tulisan orang terdekatku. Kek dari sana aku bisa tahu gitu lo dia kek gimana, apa yang sedang dia/mereka hadapi dan supaya aku bisa hadir kasih dukungan. Makanya kalau dia nggak nulis tuh suka kutanyai juga hihi. Selain itu, aku jadi punya temen yang sama-sama suka nulis curhatan kek aku ama dhira. Jadi, seumpama kalau kita ngobrol tuh (apapun) sering nyambung. Apalagi masalah hidup yekan, usia sekian wkwkw. 

Dan akhirnya untuk pertama kalinya juga aku ajak dia buat cuap-cuap di podcastku juga. Kalian bisa denger di sini ya.  Oh ya sekalian kalian bisa kunjungi blog Andhira di sini. 


Yaampun ternyata panjang banget ya. Terakhir nih, aku bener-bener bersyukur atas keputusanku kurang lebih empat tahun lalu untuk kembali mengaktifkan blog ini dan bikin blog baru. Terjun di dunia ini bener-bener kasih aku energi baik dari setiap hal yang kutemukan dan kubaca. 

Komentar

  1. Wahhh, aku baru tahu kalau Kak Vera dan Andhira itu baru kenal dan kenalannya lewat blog pula 🙈
    Aku pikir kalian udah kenal dari lama, memang teman sepermainan gitu maksudku wkwk
    Seru banget dari dunia maya bisa jadi teman di dunia nyata 😍
    Semoga pertemanan kalian bisa awet ya, Kak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Liaaaaa, ya ampun lama banget kita nggak bertegur sapaaa :"))

      Iyaa, kita awalnya kenal lewat blog dulu baru ketemu, ahahahahah.

      Aamiinnn, begitu pula dengan kita semua ya kak, semoga bisa awet-awet selaluuu. 🥰🥰

      Hapus
    2. Hallo Kak Lia :) Iyaa kak kenalnya juga lewat blog, dulu dari blogerperempuan yang akhirnya aku memberanikan diri buat DM si dia hehehe. Pen punya temen nulis dan ngeblog dari Blitar,,, eee akhirnya keturutan. Jadilah, bisa main bareng. Walau nggak main bareng bisaaa gitu ketemu di waktu yang nggak direncakan. Eeh wkwkw. Aaamiin semoga kita semua awet-awet selalu ya aamiin, walau belum pernah dipertemukan. Sehat selalu semuuuaa ya :)

      Hapus
  2. Mba Verwaaaaa! Ah, terima kasih sudah memasukkan namaku di sini, huhu. Duh aku jadi terharu lho :"))

    Aku juga seneng banget bisa ketemu Mbak Verwa, berasa ketemu kakak :")) terima kasih sudah menyapaku kala itu ya Mbaaak.

    Semoga kita awet-awet selalu ya Mbak ❤❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau terhura bayar lo wkwkwkw .... sama-sama dhira, terima kasih sudah membersamai yaa, muakasih pool!!!! :) aamiin aaamiin semoga kita awet-awet yaaaa :)

      Hapus

  3. Hallo mbak apa kabar??? Aku juga orang asli Blitar, semoga tar kalau mbak ke Blitar Enda bisa kopi darat bareng mbak. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hllooh iyaakah???? Wah seneng sekaliii. Hayukss siapa tahu bisa kopdar kak. Blitar mana kak ??

      Hapus

    2. Saya Blitar , dekat perusahaan kecap Cemara food , lingkungan Talun.

      Hapus
    3. semogaaa kitaa bisa bersuaaa yaaaaa 🤗

      Hapus
  4. Wah ada namaku! Aku baru tahu karena dikasih tahu Yoga Akbar hahaha.

    Aku bingung sih mau komen apa. Palingan, mau berterima kasih aja dan semoga tetap menjadi diri sendiri entah itu dalam tulisan atau kehidupan lainnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin ya rabbss 🤗 mksh yaaa Kak Fasyaaaaa..akhirnya kunulis 3 tahun laluu

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan Mulai Ngeblog , Blog Tempatku Bertumbuh

Ternyata aku cukup banyak menulis tentang alasanku buat ngeblog. Kenapa akhirnya aku  memutuskan untuk menulis semua hal di media ini? Aku juga menulisnya di blog sebelah. Saat ini, ketika aku mulai menulis tantangan di hari kedua, aku membaca semua tulisanku seputar alasanku untuk menulis di blog. Dan banyak kusadari ternyata aku bertumbuh. Aku kembali membaca satu persatu alasanku untuk memulai menulis di blog. Dari situ aku menyimpulkan diriku telah banyak bertumbuh. Entah berubah ataupun berkembang, kesemuanya adala h proses bertumbuhku.  Masih sama! Alasan terbesarku, alasan utamaku adalah untuk curhat. Menulis setiap hal yang aku rasakan, yang aku alami. Apapun itu! Aku yang merasa punya kenikmatan dan rasa lega luar biasa ketika selesai menulis. Aku yang ternyata candu dengan menulis. Aku yang ternyata terlambat menyadari bahwa menulis benar-benar menjadi bagian dari hidupku. Dan di sinilah prosesnya. Mungkin akan kujelaskan bagaimana aku bertumbuh dengan blogku (teman setiaku)

Rasanya Lebih Dapet, Soal Suasananya Gitu

Ah tiba-tiba pen nulis aja di sini! Dari mana saja kamu Ve! selalu ke sini tiap lagi nggak baik-baik aja gitu? Tenang! kali ini nggak kek gitu kok! Mencari pembenaran gitu ceritanya! Aku lagi di salah satu kedai kopi langganan. Niat hati emang keluar dan kerja di luar. Yah alasannya masih sama! Cari suasana di luar gitu ditambah dengan segelas kopi yang siapa tahu bikin melek dan produktif. Eh biar lebih sadar sama kewajiban tepate! Ayok Ve!  Ngomong-ngomong nih soal kopi, banyak sekarang celetukan atau entah emang beneran omongan itu buat aku. Aku dinobatkan sebagai orang yang sukanya dan demennya ngopi. Alias ngopi terus kerjaannya. Apakah aku bisa disebut tahu menahu soal kopi alias fahim betul sama kopi?  Tak jawab! nggak sama sekali! selama ini aku cuma jadi pelanggan. Lidahku juga nggak peka-peka amat sama rasa yang kopi tawarkan. Aku masih sangat awam soal itu. Dan emang aku sadar aku selama ini hanya sebatas meneguk dan suka aja. Ibaratnya nih, suka atau jatuh cinta tuh nggak b