Langsung ke konten utama

Seputar Maret



Udah awal April aja nih ya ? Hallo apa kabar tesis? Gimana?
Seketika linglung, mikirin aja udah bikin aku frustasi duluan. Harusnya emang nggak dipikirin sih ya, tapi dikerjain. Oke sudah! Daripada acara nulis ini jadi galau wkwkwk. 

Oke! Aku emang niat buat sering update di blog ini untuk tulisan yang ringan, lebih ringan tepatnya seputar sehari-hari. Nggak yang soal ulas, kasih info apa gitu kek di blog sebelah. Jadi, awal bulan ini diisi dengan update ngerakum apa aja yang udah aku lewatin di bulan Maret kemarin,  kek temen-temen blogger lain. Yang rencananya bakalan aku bikin tiap bulan biar hiduplah blog ini. Gitulah ya pokoknya intinya ya, semoga tidak malas ya pemirsah!

Anggap aja nggak telat ya walau udah hari kelima di bulan ini dan aku mulainya nggak awal tahun juga. Baik, lanjut! Jadi, bulan Maret kemarin yang nggak gimana-gimana amat sih, masih sama kek bulan-bulan sebelumnya. Masih di rumah, aktivitas banyak dilakukan di rumah, ya kuliah (eh nggak juga, nggak ada mikir malah) dan kerja. Banyak waktu yang bisa kuhabiskan di rumah dan untukku ini nggak ada masalah, toh sebenarnya emang mental anak rumahan. 

Kuliah VS Kerja 

Mulai akhir tahun kemarin aku emang dapat pengalaman baru alias nyobain hal baru yang nggak ada dipikiranku sama sekali. Ditawarin temen buat jadi content writer, content plannerbelajar soal kontenlah. Aku rasa ini emang sebagai batu loncatan buatku berkharir di dunia nulis keknya ya. Haha! walau nggak tahu ke depannya kek gimana, aku enjoy aja ngejalaninnya. Selama ini aku ngeblog juga atas dasar seneng-seneng nggak mikiri sampai dijadikan pekerjaan (kasarnya gitu). Terus dari sana juga dapat projek nulis bulana. Pan kapan aja aku cerita lebih detail ya. 

Nah, dari situ entah kenapa aku makin menikmati lo. Eh kadang stres juga sih dengan pengalaman baru ini. Aku juga tertarik akan banyak hal akhir-akhir ini, eem udah dari tahun lalu sih. Aku seneng bikin video sama edit gitu. Sempat bukin youtube sama akhirnya bikin tiktoklah aku supaya bisa mengabadikan video pendek yang aku bikin semoodnya aja. Dan sejak berganti hape aku maki suka ekspor sama kameranya, yah selain bikin video aku jadi suka foto-foto. Apalagi soal makanan dan minuman yang aku konsumsi, yah nanti juga bakalan nggak jauh-jauh dari itu sih. Dari situ juga ketemu temen sefrekuensi yang dunianya ya seputar konten, nggak jauh-jauh dari ini. Alhasil pikiranku mulai terkuras  ke situ. Kek nyambung gitu lo. 

Alhasil aku makin tenggelam di sini dan urusan tesis menesisku nggak aku pegang sama sekali sejak terakhir sempro akhir tahun kemarin. Parah sih! Tiap mau pegang rasanya kesukaanku teralihkan akan hal itu. Dan faktor lain yang intinya aku sendiri insecure sama tesisku sendiri hiks. 

Jajan, Jajan, dan Jajan (Makan)!



Emang hobi keluarin uang buat jajan dan makan nih aku. Aku bisa ngerem buat nggak beli baju, sepatu, tas (sandanglah), tetapi untuk urusan perut jarang bisa aku tahan. Wong sebelum aku nulis ini aja, aku baru  daru minimarket beli asupan hihi. 

Mungkin lingkungan juga mempengaruhi kali ya, kebetulan temen-temenku kalau diajak jajan "hayuk aja!". Begitu pula aku, kalau diajakin ngunyah yaa "Cus Aja!" Nggak ada tolak menolaknya alias susah menolak. Padahal kalau habis jajan suka nyesek hiks, sedih.  Keknya  setiap bulan bakal ngerangkum soal jajan deh, makanan dan minuman apa aja yang udah aku cobain. Sampai aku bikin instagram lain isinya tuh seputar jajan haha! Kebetulan aku suka eksplor minuman sih apalagi beberapa tahun ini lagi kepincut sama kopi. Blog sebelah aja Tulisannya Vera nggak jauh-jauh dari kedai kopi dan kopi. 

Awal bulan Maret dibuka sama yang manis-manis dan aku puas banget. Puas sama donat mini yang aku pesen dengan harga 20 ribu,  dapat 6 biji, dan bisa milih varian rasa. Murah dan enak sih kalau kataku! Terus aku yang lagi doyan ngemilin cimol nih, akhirnya nemu cimol dengan bentuk lingkaran sempurma di salah satu tempat makan seblak yang cukup terkenal dan lagi in di Blitar. Terus beberapa kali nyobain kudapan di salah satu kedai kopi favoritku juga sih, selain kopinya yang enak makanan alias kudapannya juga enak. 


Terus karena sering lihat iklan mi instan Lemonilo berseliweran yang varian Pedas Korea,  akhirnya aku nyobain. Entah karena pas laper atau gimana, ya nikmat-nikmat aja. Tapi, ya nggak bisa dibilang suka banget. Cukup enak aja. Terus ibukku tiap pagi rajin beliin bubur. Kenapa nggak bikin? karena serumah yang doyan bubur cuma aku aja. Daripada bikin yekan hihi. Juga nyobain kuliner baru yang ada di Blitar, Sei Sapi Kana! Nggak sempet foto makanan, cuma bikin video karena kebutuhan kerja selain konten tiktokku sendiri. Beberapa di antaranya di foto ya, yang  ada beberapa sih keknya kelewatan. 


Masih dong ngopinya! Keknya dalam seminggu pasti ada satu hari aku mampir kedai kopi. Entah minum di sana atau bawa pulang. Aku lagi suka americano, eh tepatnya long black. Kadang kalau lagi eneg sama kopi susu ya larinya ke situ. Masih belum menjadi manusia penikmat kopi filter, mungkin bakal pelan-pelan. Oh ya! sebenarnya aku juga pen ngilangin kebiasaan buruk ini, suka jajan kopi. Kek susah gitu lo masihan.


Aku baru nyoba varian minuman dari Tango nih. Lebih tepatnya Tango Don Pedro, aku suka walau agak manis sih. Kalau rada manis suka aku tambahin es batu, tapi dikit aja. Enak! aku suka sih! Pernah aku bikin ala-ala video buat stok tiktok wkwkw. Ada juga beberapa kali ini nyobain kopi yang zonk, eh lebih tepatnya kurang oke aja buatku. Tapi, sejauh ini aku tetap bolak-balik ke Omah Cokro sih. Yang lagi di Blitar atau kebetulan berkunjung ke Blitar wajib nyoba es kopi kelapa Omah Cokro ya. Udah aku pernah tulis juga di sini. Susu beruang yang sukses menyelamatkanku dari nggak enak badan akhir bulan Maret lalu. Lopee banget dan penyelamat!

Mengelola Diri 

Aku sebutnya demikian aja ya karena pada dasarnya aku tuh susah banget buat tahu akan perasaanku sendiri sampai keputusan buat bertindak. Keknya bulan ini aku diuji dari segi pertemanan sih, lebih tepatnya temen dari lingkaran temen baruku. Yah bermula dari kopi sih. 

Jadi aku tuh kek punya temen nongkrong dan sempat juga beberapa kali main. Pernah ke Ijen sama Pacitan. Aku yang anaknya kalau berteman tuh percaya banget alias ya mikirku temenan sama mereka bakal hepi-hepi aja. Ee ternyata emang nggak semudah itu. Aku kek dengan mudahnya memberikan kesempatan banyak untuk mereka kenal aku dan ternyata itu salah sih. Mereka hanya sebatas cocok buat temen main, dah itu aja. Nggak ke lebih! 

Aku sampai ngerasa kek down sesaat gitu lo gegara lingkaran pertemanan yang ruwet ini.  Makanya aku sempet beberapa kalikan kembali nulis lagi di sini, ya soal curhatan itu. Aku sedikit belajar buat mengelola diri. Untungnya terpaan itu bisa aku halau  walau masih rada sulit. Aku udah cukup berani mengungkapkan emosikulah tepatnya. Postingan ku ini mewakilinya, Ingat! Bukan Kewajiban Kita! dan Jangan Meminta Alasan! Intinya kalau aku nggak suka bakalan bilang nggak suka. Nggak sungkan-sungkan lagi kek dulu heemmm. Walau sulit bundaaa . . . 

Keknya udah panjang pakek banget deh. Makasih ya buat kalian ya udah rela baca sampai bawah :) 


Komentar


  1. Oh?? Hampir sama , saya temenan dulu sewaktu kuliah ya harus traktir mereka kalau gak ??? Mana mungkin malu lengket sama saya jujur kan anak kuliah zaman now itu kebanyakan bukan cari ilmu tapi nonjolin kecantikan dan lainya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah ??? Saya nggak ada acara nraktir temen mbak, kita punya hobi sama2 jajan 🤗 mskdnya bukan karena aku sering jajanin kopi terus lengket, dari kesuakaan kopi jdi temenan. Bukan aku mau dianggap temen harus traktir dulu. (Aku luruskan dulu) hehe. Permasalahnnya yaa soal milih temen yg benr2 jadi temen aja. Gituuu 🤗

      Hapus

    2. Iya, paham gak usah diluruskan begitu itu saya cuma curhat tentang saya sendiri.

      Hapus
  2. Kak Vera jajananannya banyak banget 🤣🤣. Btw, Kakak udah pernah coba Nu Milk Tea sama Frestea Brown Sugar? Aku suka Nu Milk Tea karena enak 😁. Kalau Frestea Brown Sugar itu produk baru juga, rasanya kayak ada kopi-kopinya deh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku semalem ke minimarket pen nyobain Nu Milk Tea, eee kok keambil yang lain yaaaa wkwkwkw. Duh salah forkuss, nnti aku mau nyobainlah Kak Liaaa 🤗


      Iyanih suka jajan, badan boleh kecil maemnyaaa mayan banyak wkkwkw. Terima kasih sudah mampir kak 🤗

      Hapus
    2. Berkah badan kecil itu bisa jajan banyak tanpa mikirin berat badan nambah 🤭

      Hapus
    3. Eh bener kak liaaa 😋🤗 cuma kadang kalau main gtu sendiri, dilihtin kek anak kecil pdhal sungguh sudah tidak mudaaaaa kisanak 🤣

      Hapus
  3. Njajan adalah kita yha bund 🤣🤣 ya ampun, samaan banget pingin nulis seputar bulan Maret iniiii. Aku juga lagi pingin nulis huhuhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Njajan nomor sijii bundd, selain urusan perut konten juga perlu bunda wkwkwkw .... yeaayyy asli kita sehati lagi pdahal dah 2 mingguan kita nggak jumpa hiksss.... kangeen juga ya

      Hapus
  4. Hai Vera, akhirnya aku mampir ke blog kamu.
    Hebat yah, masih kuliah udah jadi content writer, aku aja yg udah bertahun-tahun ngeblog belum pernah. Eh klo dipikir-pikir pernah juga sih, bikin majalah di kantor, itu katagorinya masih content writer kan, hehe.

    Btw aku salah fokus dengan salah satu cemilan yang ada di foto, yang Boromon, itu bukannya cemilan anak bayi yah? wkwk

    Mengenai kopi, menurut aku hebat , perempuan bisa minum americano, bukannya pahit banget yah? aku aja minum hazelnut udah bikin perut mules, emang aslinya ga bisa minum kopi sih. haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Dila :) senang sekali mampir ke sini yaaa :) iyaa nih, pas ditawari temen di media yang ia kelola mbk, skalian belajar sih pikirkuuu :)

      yaa Boromo itu cemilan bayi tapi enak wkwkw. nggak terlalu manis bisa jadi temen nulis wkwkwkw.

      aku awal-awal suka kopi dulu walau cuma kopi susu bikin aku rajin ke kamar mandi, susah tdr, dan kembung. Tapi, lama-lama sih okee kak :) nggak apa kak jangan dipaksa kalau nggak bisa konsumsi :)

      Hapus
  5. Ah kita samaaa :D. Susah nolak kalo urusan Jajaaaan :p. Akupun gitu mba. Tiap denger ada resto baru, kafe baru, lgs semangat pgn coba :D. Untungnya suami juga doyan jajan2 beginiii :D. Jd kami klop utk urusan jajan :D.

    Cm aku LBH suka yg gurih2 drpd manis :).

    Es kopi kelapa, aku pernah cobain, tp dari Sour Sally, yg wkt itu buka varian kopi di JKT. Dan enaaaak sih rasanya. Kopinya terasa, tp juga ada gurih kelapa :). Suka bangettttt. Semoga ntr aku bisa jalan2 ke Blitar deh :), dan icip2 kuliner di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mbak Fanny :D
      Hahaha! Kita sama yaaa mbak, susah banget buat nolak jajan. Yaampun apalagi juga jajan kopi masyallah mana tahan ?!

      Semoga rejeki kitaaa lancar yaa mbak, lancar buat nabung dan nggak lupa jajan #eh

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertegur Sapa setelah Sekian Lama

  Mari kita buka lembaran baru!  Siang ini aku sedang berada di kedai kopi langgananku. Hampir setiap hari ke sini. Kalau ke sini pesannya itu-itu mulu, jarang ganti! Selain males mikir mau pesan apa, udah cocok sama menu itu aja. Cuma siang ini aku pesan menu yang udah lama banget enggak aku pesan. Ini pun dah lama banget enggak pesen si kopi satu ini. Beberapa waktu lalu suka pesen menu kopi ini untuk temen melek sih. Yap! Siang ini aku pesan es kopi hitam atau black coffee ice. Ide terbesit ketika berada di kendaraan mikir pen seger-seger gitu. Yaudah pesen ini aja!  Oke kembali ke pernyataan awalku, "Mari kita buka lembaran baru!" Tepatnya sih "aku". Setelah setahun lebih enggak ngeblog, aku mulai dengan tulisan pendek ini ya! Aku memutuskan untuk ngeblog di tempat lain atau di sini ya? Ketika tulisan ini aku buat, aku masih bingung mau unggah di mana. Blogku berdomain sudah hangus sejak tahun lalu. Ketika aku memutuskan untuk enggak memperpanjang domain.  Yap!

Keputusan Terbaik untuk Kembali ke Dunia Bloger

  Memutuskan untuk menulis di blog merupakan satu dari keputusan di hidupku yang aku syukuri. Sudah lama ingin aktif kembali di dunia blogger ini. Setelah setahun lebih aku hanya fokus dengan agenda menulisku di platform lain bahkan porsi terbesarku menulis untuk sebuah pekerjaan. Padahal dulunya aku sering menuliskan hal apapun di blog. Apa yang aku suka dan gemari, ulasan (pribadi dan pekerjaan) pengalamanku, bahkan sampai curhatan.  Bahkan aku menerima beberapa pekerjaan lewat blogku setelah aku mulai aktif dan menekuninya di tahun 2017 an. Sungguh sayang blog yang aku bangun dan rawat dari tahun itu terpaksa harus hangus. Bahkan pula aku berikan tempat bernaung yang layak. Teringat, aku menyisihkan uangku dari hasil nulis artikel di media traveling lokal untuk membeli domain. Memang enggak murah, tapi aku masih ingat betul rasanya. Puas banget bisa memberi rumah blogku kala iti dengan jerih payah dari nulis juga. Setiap tahunnya pun aku masih rajin memperpanjang domain.  Aku masih

Hari Ini Bercerita

  Awalnya sih enggak kepengen nulis, tapi karena kebetulan buka laptop yaudahlah ya sekalian! Sekalian menumpahkan unek-unek di hati dan pikiran karena dah lumayan penuh ya bund!  Salah satunya nih! Tadi di sekolah aku dapat celetukan gini “Jangan Bu, jangan mau jadi mertuanya Bu Vera! Nanti apa-apa ditulis di sosmed, kan suka curhat di sosmed dia!” Dan apa reaksiku? Langsung berubah mukaku, lebih syok gitu! Tahan-tahan mukanya jangan kelihatan sakit hatinya, batinku. Huaaa langsung down seketika itu juga. Langsung tetiba nyalahin diri sendiri dan bergumam dalam hati mengiyakan “Mana aku suka curhat lagi di twitter!” “Salah ya?” Tetiba runtuh aja. Kek mau nampelin omongannya tuh enggak ada daya, tapi kalau diem kerasa banget sakit hatinya. Huaaaa!!!  Memang hampir setiap hari aku bakalan nulis apapun di twitter. Memang bener kata orang-orang tuh, si twitter tuh tempatnya sambat. Enggak tahu kenapa aku lebih bisa jujur di sana. Lebih nyaman cerita dan tentunya sambat.  Numpahin isi ha