Langsung ke konten utama

7 Fakta Tentang Diriku



Yaampun bolong berapa tulisan nih. Kok males banget ya buat nulis padahal juga sering begadang. Yah namanya alasan ya tetep alasan, males dah jadi alasan paten deh keknya. Udah beberapa hari ini nggak buka laptop, tumben yaa. 

Oke langsung aja deh ke tema berikutnya yakni ngomongin fakta diri sendiri. Udah beberapa kali aku nulis soal topik ginian. Tapi, kalau di blog ini keknya baru pertama. Ya sebagai ajang kembalinya Vera ke blog ini. Sebagai perkenalan singkat ke temen-temen hihi #sokiyeemangan. 

Oh ya, ini lagi nulis di kedai kopi di sela-sela ngopi sama temen-temen. Tapi, pada sibuk sama hapenya masing-masing. Jadilah daripada manusia ini nggak ngapa-ngapain yaweslah nulis saja. Kan kek berfaedah kali ya.  Dah ah! Dah kebanyakan basa-basi! Aku udah pernah nulis hal serupa, bisa kalian baca di tulisan berikut ya. 

Baca Juga : 

20 Fakta Tentang Saya 

Seperti Apa Sih Kamu ? 

Fakta Diri 

Nah, kali ini mau ngomongin fakta diri yang baru aja aku sadari sih. Dan lagi ngeh plus berlangsung. Walau usiaku dah sampai sekian pun, belum tentu diri ini paham sama diri sendiri. Kadang malah orang lain yang tahu dan paham betul dengan kita. Ya nggak sih? Kita tetap belajar memahami diri sendiri sebagai bentuk sayang sama diri sendiri jugakan ?? Kita aja bisa peka dan memahami orang lain, kenapa sama diri sendiri aja sulit? Yah inilah namanya proses memahami diri sendiri. 

Jadi, dirimu kek gimana sih ? Kira-kira ketujuh fakta ini bisa mewakili beberapa sisi dariku plus baru aku tahu dan  pahami akhir-akhir ini. 

Tahun 2021 Banyak Beli Buku 

Aku pernah ngomong juga kalau aku tuh suka baca buku, tapi nggak suka dan hobi beli buku. Dari kecil buku dibeliin ibuk, kalau bisa minjem perpustakaan pasti pinjem ke sana, dan kebanyakan juga pinjem temen. Bisa dihitung buku apa aja yang kebeli (kecuali buku pelajaran). Nah, pas mulai kerja aku baru deh beli buku. Tapi, itupun sangat jarang. Kalau lagi kepengen aja. Selama bisa pinjem, ya pinjem aja. Apalagi pas awal-awal kerja lagi senengnya bacain tulisan temen atau BW. Jadi, konsumsi buku nggak banyak. 

Nah, tahun kemarin adalah tahun paling berkesan juga. Vera akhirnya beli buku dengan jumlah banyak. Nggak tanggung-tanggung, pokoknya tiap bulan pasti beli buku. Bagiku tuh dah peningkatan dan lumayankan setiap bulan selalu beli buku. Alasannya ya buat nemenin saat karantina. 

Pertama cuma mau beli-beli satu atau dua buku eeee keterusan. Sekarang uang juga sebagian dialokasikan buat beli buku. Di kamar dan rak buku lumayan banyak buku yang bertumpuk dan berjejar. 

Tahun 2021 Terjun ke Bookstagram 

Walau belum pro banget alias belum sepenuhnya tahu sih akan bookstagram, tahun kemarin akhirnya terjun ke situ. Awal kali malah nggak tahu kalau apa yang aku bagikan lewat instagram itu namanya bookstagram (buku dengan instagramm koreksi ya kalau kurang tepat). 

Emang niatnya iseng aja, membagikan buku apa aja yang udah aku baca selama karantina. Lagian anak ini gampang pelupa sama judul dan penulis. Parah! hehe tapi sama isinya insyallah masih ingat, cuma ya harus dipancing. Nah untuk pengalaman keduanya, beli buku sama terjun ke bookstagram kalian bisa baca di sini ya.

Lagi Suka Sama Es Kopi Kelapa dan Long Black 

Sejak seneng sama kopi, mulai seneng  juga nyobain beberapa varian kopinya. Nah pas ketemu es kopi kelapa, yaampun minuman apa nih kok enak banget! Siapa yang nyiptain perpaduan kek gini??? Langsung bahagia. Kelihatan lebay plus udik kali ya, tapi ya emang gitu faktanya. 

Akhirnya saking penasaran kalau mampir ke kedai kopi baru dan ada menu es kopi kelapa,  pasti pesen itu. Penasaran aja gitu. Dan aku punya es kopi kelapa favoritku di Blitar, milik Cokro. Bisa kalian baca juga di sini. 

Nah, awalnya suka kopi susuan. Makin ke sini nyobain beberapa kopi lain. Pernah filter juga, tapi masih belum tahap nyobain sering. Aku lagi seneng sama americano sama long black. Lebih ke long black sih. Rasa pekat kek gini enak sih. Suka aja, nggak manis gitu. Tapi, kalau sering juga nggak baik buat pencernaanku dan bikin melek (alias nggak kuat). 

Begadang Makin Parah 

Makin parah sejak pandemi karena jam tidur bener-bener kebalik. Aktivitasku di malam hari, pagi sampai siang justru dibikin tidur. Bisa seharian nggak kaluar kamar meskipun udah bangun ya. Inilah bikin diri ini nggak produktif sama sekali. Kek udah jadi kebiasaan buruk.  Soalnya kalau udah bangun kesiangan tuh jadi males ngapa-ngapain. Aku baru tahu, kek gini ya rasanya orang insomnia alias  bener-bener nggak bisa tidur? Ya itu, jam kerjaku lebih sering di malam hari.  Kalian punya tips untukku nggak?

Suka dan Tertarik Bikin Mini Vlog 

Selama karantina tahun kemarin aku lagi suka-sukanya bikin video gitu. Apalagi video seputar sehari-hari alias dialy vlog karena sering nonton vlog estetik. Biasanya yang kutonton tuh youtuber Korea, sekarang Indonesia juga banyak. Kek bikin video sehari-hari itu, vlog "a day in my life" yang lagi ngetren terus estetik gitu. 

Nah, aku bikin youtube tuh alasannya juga pengen bikin video kek gitu. Eeemm tetapi, ya nggak lanjut. Atau lebih tepatnya belum karena banyak printilan yang ternyata nggak mudah. Alhasil, akhir tahun 2020 aku bikin tiktok yang isinya bikin video-video pendek. Daripada mendekam lama di galeri, aku posting ajalah. Terus aku juga bisa bikin video dengan durasi pendek karena saat ini juga lagi suka bikin video gitu. Kalau mau nengok tiktokku ala-ala bisa di sini ya. 

Kalau Lagi Me Time, Ponsel Mode Senyap atau Sengaja Nggak Diaktifkan 

Kalau menyangkut kesenangan ya "me time" gitu aku nggak suka diganggu. Entah mau nonton, entah baca buku, bahkan tidur. Ya misal mode senyap, aku tahu ada pesan masuk tapi nggak akan aku balas. Nggak bakal denger bunyi notifkan, jadi aman. Tetapi, kalau udah si notif menganggu aku bakalan nonaktifkan ponsel. Kalau lagi asyik nonton sengaja pindah nonton di laptop atau pakai ponselku satunya. Soalnya bisa memengaruhi mood gitu. Yang awalnya oke-oke aja ee langsung saat itu juga bisa buruk. Lebih enaknya lagi, nggak megang ponsel seharian. Bisa sih kek gini kalau bener-bener males berhubungan dengan orang luar. 

Mood Sering Berubah alias Moody-an

Parah! ini aku banget. Bisa di satu waktu baik-baik aja, asyik-asyik aja. Bisa juga dalam satu waktu bener-bener jadi manusia nggak asyik alias menyebalkan. Bisa dalam satu waktu kek nggak ada apa-apa, tetapi bisa dalam satu waktu itu juga galau tak beralasan. Begitu juga, kalau udah semangat jalan, pas mendekati waktu pergi ee nggak jadi. Alasannya males! Udah males! Entah dengan banyak alasan yang mempengaruhinya. Hemm berhadapan dengan manusia kek gini nggak asyik bangetkan?


Kira-kira ketujuh fakta diriku ini ada yang sama nggak kek kalian? Yang baik aja diambil manfaatnya ya, yang jelek abaikan. 


Komentar

  1. Hi Kak Vera, kebetulan aku lagi buka blog Kakak dari laptop dan tampilan di halaman ini pada tulisan bagian teratasnya ada yang ketutupan sama foto dari sidebar. Aku jadi nggak bisa baca tulisan ini dari awal 😂 Di tempat Kak Vera tampilannya oke nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo hallo kakak :) iya kah mbak ??? ini aku kebiasaan pakai laptop sih gpp kak .... semoga nggak ada apa2 yaaaa

      Hapus
  2. Aku juga suka kopi kelapa, Mbak Ver. Awalnya kepo sama cocopresso nya Janji Jiwa gimana sih, rasanya. Pas datang ternyata cuma es kopi biasa. Ternyata setelah dicoba, rasanya luar biasaaaa. Si Cocopresso ini ternyata espresso yang airnya pakai air kelapa. Rasa kopinya berasa, tapi ada seger-segernya air kelapa. Sedaaaaaap 🤤. Duh, nyaris khilaf, aku, Mbak. Kayaknya ntar setelah buka harus main ke Janji Jiwa lagi deh. 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. TOS kita sama :) emang kadang nyobain sesutau yang baru tuh kek takut2 eeee pas tahu rasanya dan enak alias melegakan diri. Yaampu sensasinyaaa yaaa :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertegur Sapa setelah Sekian Lama

  Mari kita buka lembaran baru!  Siang ini aku sedang berada di kedai kopi langgananku. Hampir setiap hari ke sini. Kalau ke sini pesannya itu-itu mulu, jarang ganti! Selain males mikir mau pesan apa, udah cocok sama menu itu aja. Cuma siang ini aku pesan menu yang udah lama banget enggak aku pesan. Ini pun dah lama banget enggak pesen si kopi satu ini. Beberapa waktu lalu suka pesen menu kopi ini untuk temen melek sih. Yap! Siang ini aku pesan es kopi hitam atau black coffee ice. Ide terbesit ketika berada di kendaraan mikir pen seger-seger gitu. Yaudah pesen ini aja!  Oke kembali ke pernyataan awalku, "Mari kita buka lembaran baru!" Tepatnya sih "aku". Setelah setahun lebih enggak ngeblog, aku mulai dengan tulisan pendek ini ya! Aku memutuskan untuk ngeblog di tempat lain atau di sini ya? Ketika tulisan ini aku buat, aku masih bingung mau unggah di mana. Blogku berdomain sudah hangus sejak tahun lalu. Ketika aku memutuskan untuk enggak memperpanjang domain.  Yap!

Keputusan Terbaik untuk Kembali ke Dunia Bloger

  Memutuskan untuk menulis di blog merupakan satu dari keputusan di hidupku yang aku syukuri. Sudah lama ingin aktif kembali di dunia blogger ini. Setelah setahun lebih aku hanya fokus dengan agenda menulisku di platform lain bahkan porsi terbesarku menulis untuk sebuah pekerjaan. Padahal dulunya aku sering menuliskan hal apapun di blog. Apa yang aku suka dan gemari, ulasan (pribadi dan pekerjaan) pengalamanku, bahkan sampai curhatan.  Bahkan aku menerima beberapa pekerjaan lewat blogku setelah aku mulai aktif dan menekuninya di tahun 2017 an. Sungguh sayang blog yang aku bangun dan rawat dari tahun itu terpaksa harus hangus. Bahkan pula aku berikan tempat bernaung yang layak. Teringat, aku menyisihkan uangku dari hasil nulis artikel di media traveling lokal untuk membeli domain. Memang enggak murah, tapi aku masih ingat betul rasanya. Puas banget bisa memberi rumah blogku kala iti dengan jerih payah dari nulis juga. Setiap tahunnya pun aku masih rajin memperpanjang domain.  Aku masih

Hari Ini Bercerita

  Awalnya sih enggak kepengen nulis, tapi karena kebetulan buka laptop yaudahlah ya sekalian! Sekalian menumpahkan unek-unek di hati dan pikiran karena dah lumayan penuh ya bund!  Salah satunya nih! Tadi di sekolah aku dapat celetukan gini “Jangan Bu, jangan mau jadi mertuanya Bu Vera! Nanti apa-apa ditulis di sosmed, kan suka curhat di sosmed dia!” Dan apa reaksiku? Langsung berubah mukaku, lebih syok gitu! Tahan-tahan mukanya jangan kelihatan sakit hatinya, batinku. Huaaa langsung down seketika itu juga. Langsung tetiba nyalahin diri sendiri dan bergumam dalam hati mengiyakan “Mana aku suka curhat lagi di twitter!” “Salah ya?” Tetiba runtuh aja. Kek mau nampelin omongannya tuh enggak ada daya, tapi kalau diem kerasa banget sakit hatinya. Huaaaa!!!  Memang hampir setiap hari aku bakalan nulis apapun di twitter. Memang bener kata orang-orang tuh, si twitter tuh tempatnya sambat. Enggak tahu kenapa aku lebih bisa jujur di sana. Lebih nyaman cerita dan tentunya sambat.  Numpahin isi ha